• Jumat, 7 Oktober 2022

RPPH PAUD dan TK Tema Kebutuhanku, Sub Tema Minuman Kurikulum Merdeka Semester 1 Pertemuan ke 6

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:00 WIB
RPPH Kurikulum Merdeka PAUD dan TK Tema Kebutuhanku, Sub Tema Minuman.
RPPH Kurikulum Merdeka PAUD dan TK Tema Kebutuhanku, Sub Tema Minuman.

Masagipedia.com - Berikut adalah contoh RKH/RPPH PAUD dan TK Kurikulum Merdeka Tema Kebutuhanku dengan Sub Tema Minuman semester 1 untuk Pertemuan ke 6.

RPPH PAUD dan TK kurikulum Merdeka Tema Kebutuhanku dengan Sub Tema Minuman ini bisa dijadikan referensi guru kelas atau pendidik dalam melakukan proses KBM yang edukatif dan menyenangkan.

RPPH atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian merupakan rancangan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk satu kali pertemuan dan merupakan hasil penjabaran dari RPPM atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan.

Baca Juga: Contoh RPPH PAUD dan TK Kurikulum Merdeka Tema Kebutuhanku Sub Tema Minuman Semester 1 Pertemuan ke 1

Adapun penyusunan RPPH di setiap satuan bisa berbeda-beda. Hal ini menyesuaikan dengan kemampuan peserta didik, kesiapan guru, perbedaan karakteristik wilayah, ketersediaan alat peraga dan lainnya.

Hal yang harus diperhatikan dalam menyusun RPPH adalah adanya tujuan pembelajaran yang terarah, kegiatan-kegiatan belajar yang mendukung capaian kompetensi, dan indikator penilaian untuk mengukur sejauh mana kemampuan anak dalam memahami materi.

Pada pertemuan ke 6 Tema Kebutuhanku dengan Sub Tema Minuman, guru bisa melakukan proses pembelajaran dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan seperti belajar di luar kelas atau di lapangan.

Hal ini bertujuan agar anak memiliki pengalaman baru dalam belajar, lebih semangat dan menciptakan suasana yang menarik.

Baca Juga: Contoh RPPH PAUD dan TK Kurikulum Merdeka Tema Kebutuhanku Sub Tema Minuman Semester 1 Pertemuan ke 2

Tidak ada format baku dalam penyusunan RPPH di Kurikulum Merdeka, pun dengan RPPH yang kamu susun hanya sebagai referensi. Guru bisa mengeksplor dengan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan karakteristik anak di setiap satuan pendidikan.

Halaman:

Editor: Rina Nuraeni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X