• Kamis, 21 September 2023

Teks Khutbah Jumat Edisi 9 Juni 2023 Singkat dan Menyentuh Hati, Tema: Meraih Amal untuk Ridho Allah SWT

- Selasa, 6 Juni 2023 | 10:06 WIB
Naskah khutbah Jumat 9 Juni 2023 singkat dan menyentuh hati. (freepik/Sketchepedia)
Naskah khutbah Jumat 9 Juni 2023 singkat dan menyentuh hati. (freepik/Sketchepedia)

MasagiPedia.com - Berikut ini adalah teks khutbah Jumat edisi 9 Juni 2023 singkat yang menyentuh hati, dapat dijadikan referensi.

Materi contoh khutbah Jumat singkat 2023 ini yang berjudul Meraih Amal untuk Ridho Allah SWT.

Adapun teks khutbah Jumat ini dapat dijadikan sebagai referensi oleh khatib untuk menyampaikan dakwah kepada para jamaah sholat Jumat.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Edisi Awal Bulan Juni 2023 Singkat dan Penuh Makna Tentang Ajakan Beragama Sepenuh Jiwa

Setiap umat Islam tentu menginginkan amal baiknya diterima dan diridhai oleh Allah SWT. Namun, bagaimanakah caranya?

Melalui naskah khutbah Jumat ini akan dijelaskan mengenai apa saja yang harus kita persiapkan demi meraih tingkatan amal istimewa di sisi Allah.

Dikutip MasagiPedia.com dari laman NU Online, berikut referensi naskah khutbah Jumat edisi 9 Juni 2023 atau bulan Zulkaidah 1444 H singkat dan menyentuh hati.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Bahasa Sunda Edisi 2 Juni 2023 Singkat dan Penuh Makna tentang Hakikat Manusia Beramal

Khutbah Jumat Pertama

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِن سَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن، قَالَ اللهُ تَعَالَى فِي الْقُرْآنِ الْكَرِيْمِ، أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ، يَاأَيّهَا الّذَيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ، وَقَالَ: مَنْ عَمِلَ صالِحاً مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَياةً طَيِّبَةً وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَجْرَهُمْ بِأَحْسَنِ ما كانُوا يَعْمَلُونَ ، صَدَقَ اللهُ الْعَظِيْمُ، أَمَّا بَعْدُ

Sidang Jum’at yang berbahagia,

Pertama marilah kita panjatkan sama-sama puji dan syukur ke hadirat Allah swt. Dzat yang maha mengatur dan memberi nikmat kepada kita semua, terutama nikmat iman, islam, dan ihsan.

Sehingga pada kesempatan ini kita bisa sama-sama duduk di tempat yang mulia ini dalam rangka menunaikan shalat Jum'at. Semoga setiap langkah kita menuju tempat ini senantiasa mendapat rida Allah dan kelak menjadi saksi ketaatan kita kepada-Nya.

Shalawat dan salam juga semoga tercurah kepada keluarga dan para sahabatnya, tak terkecuali kepada para tabiin, para tabi’ tabiin, hingga kepada kita yang tak henti-hentinya berharap semoga kelak diakui umatnya yang mendapatkan syafa'atnya.

Halaman:

Editor: Taufiq Fadhilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X