Teks Khutbah Jumat Muhammadiyah 2022: Praktek Tauhid Sosial dalam Membangun Relasi Bermasyarakat

- Kamis, 8 September 2022 | 10:26 WIB
Teks khutbah Jumat Muhammadiyah 2022 atau bulan Safar 1444 H. (Pexels.com/Safeer Ahammed)
Teks khutbah Jumat Muhammadiyah 2022 atau bulan Safar 1444 H. (Pexels.com/Safeer Ahammed)

Masagipedia.com - Berikut ini naskah khutbah Jumat Muhammadiyah 2022 atau bulan Safar 1444 H tema praktek tauhid sosial dalam membangun relasi bermasyarakat.

Melalui tauhid, umat Islam memiliki tanggung jawab untuk membentuk suatu masyarakat yang mengejar nilai-nilai utama dengan tauhid sosial.

Umat Islam harus memiliki dasar keimanan kuat dalam pemahaman konsep tauhid sosial yang melahirkan beberapa prinsip dasar untuk dijadikan pedoman.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat Edisi 9 September 2022 tentang Jihad Menghidupkan, Bukan Mematikan

teks khutbah Jumat singkat terbaru 2022 ini dapat dijadikan sebagai referensi oleh khatib dalam menyampaikan khutbah kepada jamaah sholat Jumat.

Berikut naskah khutbah Jumat 2022 singkat dan bermakna, yang dilansir masagipedia.com dari laman resmi Muhammadiyah.

Baca Juga: Khutbah Jumat Edisi 9 September 2022 atau Bulan Safar Tentang Meraih Kebahagiaan di Dunia dan di Akhirat

khutbah Jumat Muhammadiyah 2022
Khutbah Jumat Pertama

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.،

أَمَّا بَعْدُ ,قال الله تعالى: اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. يَا أَيُّهاَ الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُمْ مُّسْلِمُوْنَ. يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ وَقُوْلُوْا قَوْلاً سَدِيْدًا. يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُم ذُنُوْبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللهَ وَرَسُوْلَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيْمًا

Jamaah salat Jumat yang berbahagia,

Alhamdulillah, atas nikmat dan karunia Allah pada siang hari ini kita masih dapat berjumpa untuk bersama-sama mengerjakan ibadah salat Jumat di hari yang sangat mulia ini dibandingkan hari-hari biasa lainnya yaitu Hari Jumat.
Salawat beserta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw, kepada keluarganya dan sahabat-sahabatnya. Dan semoga kita termasuk umatnya yang mendapatkan syafaat kelak di Yaumul Qiyamah.

Jamaah salat Jumat yang berbahagia,

Baca Juga: Khutbah Jumat Edisi September 2022/Bulan Safar 1444 H tentang Pentingnya Literasi Digital di Era Medsos

Halaman:

Editor: Taufiq Fadhilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X